Thursday, March 25, 2010

GIRLZ A TO Z

Arogan
Kadang sisi arogan cewek nggak bisa ditutupi, karena ingin diakui keberadaanya.

Bom waktu
Jangan coba membuat cewek sakit hati. Sekarang cewek tidak marah, suatu saat, ketika kamu mengulang kesalahan yang sama, dia bisa meledak bagai bom waktu. Ingatannya tajam loh!!

Cinta
Soal cinta, cewek ikhlas ngelakuin apa aja biar cowoknya “happy”. Meski berkorban waktu, tenaga, pikiran, bahkan materi. So, jangan salah banyak kasus cewek nggak “smart”, banyak yang jadi ko

Duit
Bukan berarti cewek matre nih, kalau dimana-mana cewek juga butuh uang. Tapi cewek jauh lebih pintar mengatur pengeluaran, ketimbang cowok. So, jangan obral yang nggak penting deh kalau mau mendapat perhatian darinya.

Empati
Cewek gampang berempati. Dia paling cepat tersentuh dan ngerasain apa yang dirasain orang lain, alias gampang juga dikomporin...

Fashionista
Cewek, biarpun nggak modis, ingin tampil menarik. Jangan coba melecehkan penampilannya. Satu kata saja, bisa bikin cewek panik seharian dan ‘ilfeel’ karena ngerasa penampilannya hari itu nggak oke.

Gossip
Cewek suka dibilang biang gossip dan doyan ngerumpi. Padahal nggak ngegosip sih, tapi naluri ngedengin gosipnya, ada. Jangan heran kalau makhluk satu ini langsung antusias jika sudah diberitahu ada gosip gres.

Halus
Sehalus dirinya, perasaan cewek juga begitu. Kulitnya juga lebih halus dari cowok, termasuk kelakuannya. So, nggak bisa tuh, cewek main “tabrak”, ngobrol sekencengnya, atau duduk tanpa mikir posisinya gimana. Gimana pun juga cewek lebih halus.

Ingin Tahu
Rasa ingin tahu cewek lebih gede daripada cowok. Cowok biasanya acuh, kalau nggak di utak-atik. Sebaliknya, cewek kalau ada kabar sedikit aja langsung pengen tahu sedetil-detilnya.



Jealous
Cewek juga cemburuan. Jangan coba main api. Kelihatannya sih dia nggak tersinggung atau termakan cerita orang. Tapi sebenernya, hatinya sudah terbakar. Dia bisa cemburu berat hanya karena membaca satu SMS dari cewek lain di HP cowoknya, atau...dia bisa bete abis gara-gara melihat cowoknya menolong atau menggendong cewel lain yang pingsan.

Kajutan
Cewek suak dapet ‘surprise’. Meski kecil, pemberian coklat atau ice cream di hari jadian, bikin hatinya berbunga-bunga. Bukan harganya, tapi perhatiannya itu yang penting buat cewek.

Lama
Lama dandan, mandi, mikir...itu tuh cewek asli. Nggak mudah buat cewek mengambil satu keputusan penting. Dia pasti mikirnya lebih lama daripada cowok. Begitu juga kalau cewek dandan.

Malu
Cewek punya malu yang lebih gede dibanding cowok.

Nervous
Gampang panik dan grogi. Apalagi kalau sudah terdesak waktu dan ada di depan orang banyak.

Obesitas
Cewek paling ngerasa ‘nightmare’ kalau dihadapkan dengan masalah obesitas. Kegemukan, sedikit dibilang lebih bulat saja, dia bakal minder dan bete berhari-hari.

Penakut
Biar smart, cewek juga diam-diam penakut. Masalah gelap, sendiri, binatang menjijikan, bahkan orang asing, bisa membuat makhluk cantik ini ketakutan.

Q&A
Cewek nggak mau digantung. Kalau ada pertanyaan mengapa, pasti harus ada jawabannya.

Reward
Jika mengerjakan sesuatu, cewek nggak nuntut imbalan. Dia butuh pengakuan. Bukan ‘reward’ uang atau materi. Pengakuan saja bisa bikin dia puas.

Sensitif
Feeling-nya sensitive. Jelas dong. Ngeliat sinetron saja, cewek bisa menangis. Ketika di jalan ada kecelakaan, cewek bisa ikutan panik dan sedih ngerasain korban yang meninggalkan sanak keluarganya.


Tertib
Cewek termasuk lebih tertib dari cowok. Misalnya ngantri, ngatur jadwal ke sekolah atau me-manage waktu belajar. Cewek pasti lebih teratur dan matang buat mikirin itu semua.

Untung Rugi
Nggak mau deh istilah untung saja. Namun sebaliknya, jadi korban yang terus dibodohi dan merugi, cewek juga nggak mau donk!!

Voltage Tinggi
Emosi cewek lebih kenceng dari cowok. Kadang kalau meledak bisa bikin bumi hangus. Terutama saat mau ‘datang bulan’.

Waiting List
Cewek lebih milih menunggu daripada nembak cowok duluan. So, kenapa kamu para cowok, diam saja? Kelamaan jadi rugi sendiri nanti.

X-Pacar
Jangan coba ngungkit mantan pacar di depannya. Dia juga nggak mau dibandingin sama mantan kamu. Sekali kamu bandingin, dia bakal lari dan nggak balik lagi.

Yacks
Biar dekil, misalnya, cewek pasti mudah jijik. Bayangin saja, cowok tuh kalau menenteng belut, kecoa dll...kelihatan masih nyantai. But sebagian cewek, pasti sudah lari terbirit-birit.

Sorry
Cewek nggak segan minta maaf kalau dia salah. Cuma karena gengsinya lebih gede, ya cara ngungkapin maafnya beda.

No comments:

Post a Comment